Pemkab Kapuas Gelar Focus Group Discussion, Komitmen dalam Ciptakan Kabupaten Layak Anak

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy Pimpin Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Terkait dengan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Kapuas, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas. Selasa, (18/7/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan pembahasan rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Kapuas, rapat berjalan dipimpin secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy.

Pada kesempatan itu Septedy mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Kapuas oleh karena itu demi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kapuas layak anak Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan berkualitas bagi pertumbuhan perkembangan anak.

Melalui FGD ini Septedy berharap dapat membangun pemahaman yang lebih mendalam tentang isu-isu yang dihadapi anak-anak di Kabupaten Kapuas seperti kesehatan, pendidikan, perlindungan, kesejahteraan dan partisipasi anak.

“Pembahasan Raperda Kota Layak ini merupakan bentuk dukungan dari gugus tugas yang ada di Kabupaten Kapuas untuk pengembangan Kota Layak Anak yang harapan kedepannya akan muncul inovasi-inovasi baru yang berkaitan dengan pengembangan kota layak anak di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas, Ketua dan Anggota Tim Gugus Kota Layak Anak Kabupaten Kapuas, Tim Penyusun Peraturan Daerah dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, sejumlah kepala OPD Kabupaten Kapuas, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, sejumlah camat dan kepala Desa serta fasilitator Forum Anak Daerah.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال