Penghasilan Perangkat Desa Naik. Jabatan Kades Banyak Diminati

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Pulpis, Herman Wibowo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Pulpis, Herman Wibowo mengatakan jika Penghasilan kepala desa dan perangkatnya yang ada Pulang Pisau cukup menjanjikan. Terlebih dikatakan herman di tahun 2023 ini akan ada kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Penghasilan tetap Kepala Desa yang ada di Pulpis saat ini sebesar Rp. 3.800.000 per bulan, sementara untuk penghasilan Sekretaris Desa sebesar Rp. 2.700.000 per bulan. Sedangkan untuk Kepala Urusan, Kepala Dusun dan Kepala Seksi sebesar Rp. 2.050.000 perbulan,” terang Herman pada Rabu (12/07/2023) tadi.

Dilanjutkan dirinya lagi jika para Kades dan perangkat desa juga berhak di berikan tunjangan jabatan dan tunjangan khusus yang dianggarkan dalam APBDes yang bersumber dari selain Dana Desa dengan besaran tunjangan jabatan Kades ini setara dengan penghasilan tetap, sesuai dengan kemampuan keuangan Desa, dan dibayarkan setiap bulan.

“Jadi memang cukup besar angkanya, sehingga diharapkan penghasilan tersebut bisa membuat semangat kerja para kades, Sekdes dan Kaur semakin bersemangat dalam bekerja. Khususnya dalam melayani Masyarakat,” tukasnya. (Sam)

Edito : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال