Pentingnya Alokasi Dana Pendidikan Untuk Dorong Peningkatan SDM

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulang Pisau H Arif Rahman Hakim. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulang Pisau H Arif Rahman Hakim meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis untuk memaksimalkan anggaran di sektor pendidikan. Menurut dirinya, sektor pendidikan masih perlu banyak perhatian dari pemerintah daerah.

“Karena anggaran untuk sektor pendidikan itukan minimal 20 persen dari belanja anggaran. Kami berharap ini bisa dimaksimalkan untuk meminimalisir permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada di Pulang Pisau,” kata politisi PPP Pulpis ini pada Senin (17/07/2023) tadi.

Masih dikatakan Hakim, dengan adanya alokasi tersebut pemerintah daerah seharusnya tidak lagi kesulitan untuk mengalokasikan anggaran-anggaran baru sebab anggaran yang ada sudah tersedia. Hanya tinggal bagaimana bisa memaksimalkan pembangunan fasilitas pendidikan, baik itu sarana dan prasarana maupun tenaga-tenaga pendidiknya.

“Alokasi dana Pendidikan bisa digunakan untuk berbagai hal dalam mendukung program Pendidikan di Pulang Pisau, misalnya beasiswa atau rehap rumah dinas guru. Sehingga secara perlahan kualitas Pendidikan nantinya akan bisa semakin baik yang ujungnya juga berimbas pada peningkatan kualitas SDM kita,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال