Perkuat Organisasi. Karang Taruna Kapuas Adakan Rakor dan Pemberdayaan

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kapuas saat menggelar Rakor dan sosialisasi pemberdayaan organisasi tingkat kabupaten, di Ballroom Permata Inn pada Selasa (18/07/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kapuas menggelar Rapat koordinasi (Rakor) dan sosialisasi pemberdayaan Karang Taruna tingkat kabupaten, bertempat di Ballroom Permata Inn pada Selasa (18/07/2023) tadi.

Kegiatan ini dibuka Sekda Kapuas, Septedy dan dihadiri Ketua Karang Taruna Kapuas, Kunanto, para kepala SOPD, perwakilan unsur Forkopimda, camat, dan sejumlah pengurus Karang Taruna tingkat kabupaten hingga desa.

Kunanto, Ketua Karang Taruna Kapuas menyampaikan jika kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan pemahaman pengurus Karang Taruna dari tingkat kabupaten maupun sampai tingkat desa dalam berhimpun di Karang Taruna.

"Terutama untuk bisa bersinergi dengan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan. Selain itu Karang Taruna juga melakukan pembenahan administrasi secara bertahap. Kita tentu optimis dengan memperkuat koordinasi maka organisasi Karang Taruna akan semakin Solid," ungkap Kunanto.

Sementara itu Septedy, Sekda Kapuas, mengapresiasi peran dan fungsi Karang Taruna yang selama ini dinilai memiliki peran strategis dalam mendukung pemerintah. Dikatakan dirinya jika aktif maka Organisasi Karang Taruna bisa menjadi wadah dalam membentuk karakter yang kuat bagi anggota.

“Karena didalam organisasi ada fungsi dalam ilmu administrasi, fasilitasi mediasi, komunikasi, informasi, edukasi pemanfaatan dan pengembangan teknologi. Motivasi, sosialisasi dan pendampingan. Karena itu dengan hadirnya Karang Taruna diharapkan bisa lebih bersinergi lagi,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال