Plt Bupati Kapuas Hadiri Peringatan HUT Ke-72 Ikatan Bidan Indonesia

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor Melakukan Potong Nasi Tumpeng di Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Seminar Sehari, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbangda Kabupaten Kapuas. Sabtu, (15/07/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan seminar sehari. Adapun tema dalam acara tersebut yaitu Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayaan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kapuas mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-72 dan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa oleh IBI karena selama lebih dari tujuh dasawarsa telah memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik bagi bangsa

“Saya berharap IBI dapat terus tumbuh, berkembang, dan meningkatkan kualitasnya, baik dalam kematangan organisasi maupun dalam melayani masyarakat” ucap Nafiah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa bidan memiliki peranan penting dan strategis sebagai ujung tombak dalam memajukan dan meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil, bayi dan balita. Terutama dalam mendukung peran ibu untuk mengupayakan pemenuhan gizi dalam pencegahan stunting agar selama kehamilan dapat memprioritaskan asi serta pola pengasuhan yang benar.

“Pemerintah Daerah siap mendukung dan memfasilitasi pengembangan kapasitas para bidan, baik melalui pelatihan, Pendidikan, maupun pengadaan sarana dan prasana” pungkas Nafiah.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال