Plt Bupati Kapuas Lantik Dua Damang Kepala Adat Baru dan Menyampaikan Pesan Untuk Keduanya

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor saat lantik Damang Kepala Adat Kecamatan Kapuas Kuala dan Mandau Talawang, Senin,(31/7/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas -Damang Kepala Adat Kecamatan Kapuas Kuala, Mulyadi dan Damang Kepala Adat Kecamatan Mandau Talawang, Kariano resmi dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Plt Bupati Kapuas Nafiah Ibnor, bertempat di Aula Bappelitbangda Kapuas, Senin, 31 Juli 2023.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyampaikan sejumlah pesan, mengingat tantangan ke depan cukup berat.

"Kita berpesan agar tumbuhkan upaya untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengetahuan agar memperoleh hasil kerja yang baik," katanya.

Kemudian, Nafiah Ibnor juga menyampaikan, agar ikut membantu guna kelancaran penyelenggaraan pemerintah pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, terutama dalam pemanfaatan hak-hak adat dan kedamangan, dengan tetap memperhatikan masyarakat setempat.

"Ciptakan suasana kondusif yang dapat menjamin terpeliharanya kebhinekaan adat dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya 

Selanjutnya, cermatilah dan saring budaya luar yang masuk untuk menghindari musnahnya budaya dayak, terus berupaya mengatasi segala hambatan dengan mencari solusi terbaik demi keberhasilan pelaksanaan tugas.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال