Pulang Pisau Buka Peluang Masuknya Investor

Kepala  Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pulang Pisau, Letting. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau- Dengan beroperasinya pelabuhan Bahaur dipastikan akan berimbas pada masuknya beragam investasi. Baik dibidang industri, pertanian, perkebunan hingga usaha jasa di Pulang Pisau. Hal tersebut disampaikan Letting, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pulang Pisau Rabu (14/06/2023) kemarin.

“Bahkan kini beberapa Investor sudah ada yang mulai menjalankan investasinya di wilayah Pulang Pisau. Seperti dua pabrik pengolahan karet yang ada di desa Gohong dan Garong, lalu ada juga pabrik pengolahan pasir zircon dan perusahaan lainnya. Kedepan juga akan terus melakukan promosi dan sosialisasi secara luas untuk menarik investor, tentu saja dengan jaminan kenyaman dan kemudahan usaha para mereka,” jelas Letting dengan nada serius.

Masih dijelaskan Letting, sebagai salah satu langkah keseriusan pihaknya untuk menyambut investor, DPMPTSP yang berada di bawah komandonya sudah memiliki pelayanan perizinan yang cepat dan mudah. Sebab selama ini dirinya menilai sala satu kendala investor yang enggan berinvestasi karena menganggap betapa sulitnya mengurus izin usaha.

“Selama ini program untuk kepengurusan izin usaha yang selesai dalam satu hari sudah kita luncurkan. Dengan kemudahan ini, para investor diharapkan bisa fokus pada perkembangan usaha mereka. Ini juga merupakan semangat pak presiden untuk mendukung dunia usaha secara nasional,” tutup Letting. ( Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال