Sekda Balangan Hadiri Penyerahan sertipikat aset dari Menteri ATR di Banjarbaru

Sekda Balangan H. Sutikno, AP, MAP saat menerima sertifikat asset secara simbolis dari Menteri Argaria dan Tata Ruang (ATR) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto bertempat di Gedung Idham Chalid Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru. pada Kamis (13/07/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan - Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H. Sutikno, AP, MAP menghadiri acara penyerahan sertipikat aset di Provinsi Kalimantan Selatan yang diserahkan langsung Menteri Argaria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional Bapak Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto bertempat di Gedung Idham Chalid Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru. pada Kamis (13/07/2023) tadi.

Dalam kegiatan tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan Penyertipikatan tanah aset ini sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sertipikat tersebut diserahkan kepada 14 perwakilan pemilik aset yakni Pemprov Kalsel serta pemkab / pemkot se Kalimantan selatan.

“Penyertifikatan tanah aset pemerintah ini menurutnya merupakan bagian dari upaya mewujudkan terdaftarnya seluruh bidang tanah di Indonesia yang ditargetkan selesai pad 2025 mendatang,” Ujar Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H. Sutikno disela-sela kegiatan mengaku jika pemkab balangan siap mendukung program dari ATR/BPN. Pihaknya berharap dengan sinergi bersama pihak terkait maka program-program nasional, salah satunya dalam agrarian dan Tata ruang bisa berjalan dengan baik.

“Pemerintah Daerah siap untuk bersinergi dalam mendukung program Menteri Argaria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال