10 Bintang Basket Dunia akan Datang ke Indonesia, FIBA World Cup 2023

Tornike Shengelia Jantung dan Jiwa dari tim Georgia. Foto/ euroleaguebasketball.net

POSSINDO.COM, Olahraga -Turnamen basket pria kelas dunia, FIBA World Cup 2023 akan digelar delapan hari lagi. Ajang ini semakin ditunggu oleh para penggemarnya, terlebih dengan hadirnya sejumlah pemain ternama yang akan kembali membela negaranya setelah sempat absen beberapa waktu.


Diketahui, 10 pemain besar akan kembali berlaga di FIBA World Cup 2023 untuk memperkuat tim nasionalnya. Bahkan, empat di antaranya akan datang ke Indonesia yang menjadi salah satu tuan rumah FIBA World Cup 2023 dan unjuk kemampuan di Indonesia Arena pada turnamen yang berlangsung 25 Agustus - 3 September mendatang.

Berikut daftar pemainnya yang akan datang!

1. Karl-Anthony Towns - Republik Dominika

Dari daftar sepuluh pemain, Towns absen cukup lama karena pemain besar NBA ini sudah tidak bermain untuk Republik Dominika selama satu dekade sejak FIBA AmeriCup 2013.

2. Patty Mills - Australia

Australia mendapatkan kembali kartu as mereka dengan kembalinya Mills ke Boomers setelah absen di FIBA AsiaCup 2022, saat kekuatan asal Oceania ini mempertahankan gelar juaranya.

3. RJ Barrett - Kanada

Penggemar Kanada diketahui begitu senang melihat Barrett kembali ke dalam tim. Sebab bintang muda ini belum pernah bermain untuk tim Merah Putih sejak Turnamen Kualifikasi Olimpiade FIBA Victoria Kanada pada 2021.

4. Tornike Shengelia - Georgia

Shengelia adalah jantung dan jiwa dari tim Georgia. Ketidakhadirannya di FIBA EuroBasket 2022 yang diselenggarakan di negara asalnya pun menjadi tantangan nyata baginya.

5. Bogdan Bogdanovic - Serbia

Bogdanovic terakhir kali mengenakan jersey Srbija pada World Cup terakhir. Saat itu ia mengumpulkan poin terbanyak di turnamen tersebut, namun timnya dikalahkan oleh Argentina di babak Perempat Final


6. Nando De Colo - Prancis

Prancis akan mendapat dorongan lain karena De Colo juga kembali bermain setelah terakhir kali berlaga di Olimpiade Tokyo

7. Nicolas Batum - Prancis

Peluang Prancis untuk meraih gelar FIBA World Cup pertama mereka meningkat pesat karena Batum pun mengatakan akan kembali ke turnamen ini.

8. Sergio Llull - Spanyol

Llull sebenarnya bermain 2:44 menit dalam satu pertandingan di Kualifikasi Eropa FIBA Basketball World Cup 2023 pada jendela Agustus 2022. Sebelum itu, pemain 36 ini terakhir kali berlaga di Olimpiade Tokyo.

9. Moritz Wagner - Jerman

Wagner kembali ke timnas Jerman dan akan memberikan dorongan besar bagi tim setelah ia menjalani debutnya di tim nasional pada tahun 2021.

10. Silvio Sousa - Angola

Sousa adalah salah satu pemain terbaik Angola, namun ia belum pernah bermain untuk tim nasional sejak FIBA AfroBasket 2017. Forward ini tidak asing lagi di panggung dunia karena ia pernah bermain di FIBA U17 Basketball World Cup 2014 dan FIBA U19 Basketball World Cup 2017.

Sumber : sport.detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال