5 Manfaat Madu dan Jahe untuk Kesehatan Tubuh

Jahe dan Madu dikenal sebagai Jenis Rempah dan Minuman Alami yang Kaya Manfaat Kesehatan. Foto/Net

 
POSSINDO.COM, Ragam -Jahe dan madu dikenal sebagai jenis rempah dan minuman alami yang kaya manfaat kesehatan. Manfaat jahe dan madu ini beragam, mulai dari anti peradangan hingga dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol di tubuh.


Jahe adalah salah satu rempah yang memiliki rasa pedas dan aroma menyengat. Jahe yang kerap digunakan untuk bumbu masak juga bisa digunakan sebagai obat alami pereda mual, pilek, hingga gangguan pencernaan.

Sementara madu adalah minuman alami yang kaya akan antioksidan. Madu juga sering digunakan sebagai obat alami pereda batuk, hingga meningkatkan kadar kolesterol baik dan menekan kolesterol jahat.

 

Melihat manfaat jahe dan madu yang baik untuk kesehatan ini, tentu akan lebih baik lagi saat keduanya dicampurkan. Berikut manfaat kesehatan yang bisa diambil saat madu dan jahe dicampur menjadi satu

 

1. Meningkatkan imunitas tubuh

 

Campuran madu dan jahe bisa melindungi tubuh dari virus yang menyebabkan batuk, flu, hingga demam. Melansir Mashed, madu bisa membantu melonggarkan lendir yang menyumbat saluran pernapasan, sementara jahe bisa mengurangi peradangan dan bisa membuang lendir yang telah dilonggarkan oleh madu.

 

Untuk mendapat semua manfaat ini, cukup panaskan air, tambahkan dua sendok teh air jahe dan dua setengah sendok teh madu. Nikmati minuman hangat ini empat kali dalam sehari, dijamin tenggorokan Anda akan terasa lebih nyaman.

 

 

2. Melindungi kesehatan jantung

Antioksidan dari campuran madu dan jahe juga diyakini bisa memberi manfaat kesehatan untuk jantung. Menukil Organic Fact, campuran madu dan jahe bisa meredakan ketegangan pembuluh darah sehingga bisa mengurangi tekanan darah yang bisa menyebabkan serangan jantung hingga stroke.

 

 

3. Melancarkan pencernaan

 

Jahe memang kerap digunakan sebagai salah satu pengobatan alternatif di India dan Cina untuk mengobati masalah lambung. Misalnya perut kembung, muntah, hingga mual.

Melansir berbagai sumber, madu juga diyakini bisa jadi salah satu pengobatan tradisional untuk mengobati masalah pencernaan. Campuran jahe dan madu bisa membuat pencernaan lebih sehat.

4. Meredakan mual

Teh jahe dicampur madu memiliki efek meredakan mual. Minuman ini efektif untuk Anda yang kerap mual di pagi hari atau muntah-muntah selama kehamilan.

5. Tinggi akan antioksidan

Jahe dan madu memiliki sifat antioksidan yang cukup kuat. Keduanya bisa melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit berbahaya.

 

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال