Arsenal Juara Community Shield 2023, Usai Menaklukkan Manchester City

Arsenal menjadi juara Community Shield musim 2023-2024 Minggu (6/8/2023) malam WIB. Foto/Net

POSSINDO.COM, Olahraga -Arsenal menjadi juara Community Shield musim 2023-2024 setelah menang adu penalti 4-1 atas Manchester City, di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2023) malam WIB.

Kedua sempat bermain 1-1 hingga babak kedua berakhir. City membuka keunggulan lewat gol pemain muda, Cole Palmer sebelum The Gunners secara dramatis menyamakan kedudukan di masa injury time. The Citizens mendominasi penguasaan bola sejak menit awal pertandingan, tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Arsenal. Peluang pertama City baru muncul pada menit ke-15 lewat sepakan Rodri dari luar kotak penalti, sayangnya arah bola masih melebar dari gawang Aaron Ramsdale.

Masuk di babak kedua Bola jatuh di kaki De Bruyne yang langsung mengoper kepada Palmer di sisi kanan kotak penalti. Palmer kemudian melepaskan sepakan kaki kiri melengkung ke tiang jauh gawang Ramsdale. Skor menjadi 1-0.

 

City hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-82 andaikan tandukan Rodri tidak ditepis Ramsdale. Kemenangan City di depan mata harus sirna saat Arsenal secara dramatis bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-111.

 

Berawal dari sepak pojok, para pemain City gagal membuang bola dan jatuh di kaki Saka yang mengopernya ke Leandro Trossard. Trossard mengecoh satu pemain sebelum menembak yang membuat bola membentur Manuel Akanji hingga berubah arah dan membuat Stefan Ortega mati langkah. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua selesai dan laga dilanjutkan ke adu penalti.

 

Sumber : tvonenews



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال