Atlet Cilik Aqilah Latisha Tampil Memukau, Dapat Gelar Juara Berkuda

Aqilah Latisha tampil memukau pada Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Arena Berkuda 3D Stable Palembang Sumatera Selatan. Foto/Dok.Pribadi

POSSINDO.COM, Olahraga -Rider cilik 3D Stable Palembang, Aqilah Latisha tampil memukau pada Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Arena Berkuda 3D Stable Palembang Sumatera Selatan (5-6/8/2023) lalu. Pada kejuaraan tersebut, Aqilah yang baru berusia 11 Tahun pun harus bersaing dengan para Seniornya di Kelas SJ 70 Cm Open.

Istimewanya, Aqilah yang baru mengawali debut di kelas tersebut akhirnya berhasil meraih kemenangan ganda dengan mengoleksi gelar juara pertama dan posisi kelima dari total 19 peserta. Saat bersaing di Kelas SJ 70 Cm Open yang digelar menggunakan artikel Speed Class, Aqilah harus bersaing dengan atlet berkuda yang sudah berpengalaman dari Sumatera Selatan, Riau, hingga DKI Jakarta.
 
Meskipun harus bersaing dengan Rider-rider tangguh, namun hal itu tak serta merta meruntuhkan semangat Aqilah untuk mengukir prestasi terbaiknya pada kejuaraan tersebut. Beratnya persaingan justru membuat motivasi Aqilah yang turun bertanding dengan dua kuda (Quillion dan Javanese) untuk tampil maksimal semakin besar.
 
Dua gelar yang diraih di Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan menunjukkan bakat berkuda yang kuat dari Aqilah Latisha. Digembleng pelatih Jerry Sondakh, dia sudah menunjukkan keseriusan untuk berkarier di dunia berkuda kepada dua orang tuanya yakni Dr. Ari Martino, SE,MM dan Dr. dr. Nyimas Siti Sarahdeaz FP, M.Biomed.

Sumber : Liputan6

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال