Atlet Cilik Naomi Afigthyven Raih Dua Emas di Kejuaraan Berkuda ESC Final Series

Naomi Afigthyven Berjaya di Kualifikasi PON 2024. Foto/detiksport.com
 
POSSINDO.COM, Olahraga -Atlet cilik Naomi Afigthyven yang masih berusia sembilan tahun mampu unjuk kemampuan berkelas dalam Kejuaraan Berkuda Piala Wali Kota Jakarta Timur & ESC Final Series yang berlangsung di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, 19-20 Agustus 2023.
 
Ajang tersebut mempertandingkan kelas Tunggang Serasi (Dressage) sekaligus menjadi babak kualifikasi PON 2023 cabang olahraga berkuda equestrian. Dan Naomi berhasil tampil cemerlang karena mendominasi kelas Dressage Walk Trot Test 2 U-14.
 
Wakil Equinara Horse Sport yang berpasangan dengan kuda Charmona Royale tersebut langsung menggebrak pada pertandingan di hari pembuka kejuaraan dengan raihan fantastis 111 poin dan skor akhir 69,375 % sekaligus meraih medali emas pertamanya di kejuaraan tersebut. Memasuki hari kedua kejuaraan, Naomi kembali menunjukkan performa maksimalnya saat pertandingan. Turun di kelas dan dengan kuda yang sama, Naomi kembali meraih medali emas dengan catatan 108,5 poin dan skor akhir 67,813 %.
 
Berkat dua kemenangan beruntunnya di kejuaraan tersebut Naomi pun dinobatkan sebagai peraih gelar Juara Umum (Overall Champions) di Kelas Dressage Walk Trot Test 2 U14 Kejuaraan Berkuda Equestrian Solidarity Challenge (ESC) yang telah menuntaskan tiga seri kejuaraan berkuda disepanjang musim kompetisi 2023 ini

Sumber : liputan6.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال