Bagikan Alat Dukung Pertanian, Hj. Sri Hadi Harapkan Sektor Pertanian Bisa Berkembang

Serahkan Bantuan - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Balangan saat menyerahkan Bantuan Alat Dukung Kerja Tani di Balai Penyuluh Pertanian Paringin pada  Selasa (29/08/2023) tadi. Foto/ Prokopim Setda Balangan

POS SINDO.COM, Balangan - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan menyerahkan Bantuan Alat Dukung Kerja Tani pada Kelompok Tani bertempat di Balai Penyuluh Pertanian Paringin pada Selasa (29/08/2023) tadi.

Dikatakan Ketua TP PKK Balangan Hj. Sri Hadi dengan bantuan Alat Dukung Kerja Tani berupa Power treaser, Hand sprayer, Pupuk dan Herbisida yang bertujuan mampu meningkatnya hasil panen para petani. Apalagi mengingat saat ini pengeluaran petani cukup besar dalam segi operasional dalam membuka lahan.

“Tentu harapannya dapat mendukung peningkatan pendapatan petani serta pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Sehingga dengan dibantu alat-alat tersebut, maka biaya peralatan bisa digeser untuk keperluan lainnya sehingga menambah jumlah pendapatanm” ungkap Hj. Sri Hadi.

Dalam kesempatan tersebut dikatakan Hj. Sri Hadi lagi, besar harapan agar petani lokal yang ada di Balangan bisa semakin Mandiri dalam mengembangkan usaha dibidang pertanian. Terutama pada jenis komoditas yang dianggap punya potensi untuk ditanam dalam skala banyak.

“Bantuan ini sifatnya stimulant atau sebagai pendorong agar kedepan petani kitab isa makin maju dan hasil panennya melimpah. Karena sektor pertanian menjadi bagian penting dalam ketahanan pangan,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال