Budiman Terancam Dipecat dari PDIP Karena Dukung Prabowo

Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko. Foto/@Budimansudjatmiko

POSSINDO.COM, Politik -Aksi kader PDIP Budiman Sudjatmiko mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 terancam dipecat oleh partainya. Sebelumnya Gerindra menyatakan terbuka menerima siapa pun untuk menjadi kader, termasuk Budiman.

Budiman mengatakan belum bisa berbicara banyak soal kabar dirinya akan dipecat. Dia mengaku masih menunggu panggilan resmi dari partai.

Menurut Budiman, prosedur pemecatan biasanya akan didahului dengan pemanggilan kepada kader yang bersangkutan. Pemanggilan itu dilakukan setelah beberapa kali surat peringatan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan sanksi kepada salah satu kadernya, Budiman Sudjatmiko buntut deklarasi dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Hasto, Budiman memiliki dua opsi saat ini, mengundurkan diri sebagai kader atau akan dipecat. Menurut Hasto, sikap resmi partainya akan diumumkan pada Senin (21/8) oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan partai, Komaruddin Watubun.

Sumber : cnnindonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال