Bupati Abdul Hadi Buka MTQ ke-16 Tingkat Kabupaten Balangan

Bupati Balangan H. Abdul Hadi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi dan Forkopimda Balangan saat hadir di MTQ Nasional XVI Tingkat Kabupaten Balangan di Lapangan Bola Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi pada Sabtu (19/08/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Bupati Balangan H. Abdul Hadi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi dan Forkopimda Balangan membuka Secara Resmi MTQ Nasional XVI Tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Tebing Tinggi bertempat di Lapangan Bola Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi pada Sabtu (19/08/2023) tadi.

Dikatakan Bupati Abdul Hadi jika Penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membuktikan ajaran Al-Qur’an serta menegakkan Syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Terutama Bagi kaum muslimin, Al-Qur’an merupakan sumber petunjuk dan pedoman yang selalu aktual sepanjang masa, berisi nilai-nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia. Al-Qur’an mengajak semua manusia untuk bekerja sama dalam ketakwaan dan kebaikan,” Ujar Bupati Balangan tersebut.

Dikatakannya lagi MTQ bukan semata-mata wadah untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi juga merupakan jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan kitab suci umat Islam tersebut. Terutama dalam meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka.

“Jadi kita berharap denga pelaksanaan MTQ Nasional XVI Tingkat Kabupaten Balangan ini bisa menjadi sarana dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin. Acara ini juga diharapkan mampu memperkokoh semangat ukhuwah, seperti yang diajarkan oleh baginda Rasulullah. Ulun yakin dengan pertolongan Allah dan impian kita bersama, kita akan mampu membangun desa menata kota, menuju Balangan yang lebih maju dan lebih sejahtera,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال