Bupati Balangan Pimpin Evaluasi Internal SAKIP RB

Bupati Balangan H. Abdul Hadi saat memimpin Evaluasi Internal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Aula Benteng Tundakan Balangan pada kamis (24/08/2023) tadi. Foto/IST


POS SINDO.COM, Balangan - Bupati Balangan H. Abdul Hadi memimpin Evaluasi Internal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Reformasi Birokrasi (RB) Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Balangan bertempat di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan pada kamis (24/08/2023) tadi.

Dalam sambutannya Bupati Balangan H. Abdul Hadi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Evaluasi tersebut untuk mengetahui Permasalahan serta memberikan solusi pada suatu masalah yang ditemukan, sehingga dapat meningkatkan kinerja di masing-masing SKPD.

"Dengan adanya evaluasi pada hari ini, kita mengenali apa masalahnya dan kita carikan jalan keluarnya. Ini yang dimaksud dengan evaluasi SAKIP. Evaluasi internal SAKIP RB ini difokuskan untuk 14 SKPD sampel pada pengentasan kemiskinan,” terang Bupati Balangan.

Dikatakan Abdul Hadi lagi jika evaluasi internal tersebut juga bertujuan untuk pemantapan SAKIP dan RB dalam rangka penyusunan rencana aksi ke depan. Sehingga akan terlihat bagaimana program dan kegiatan memberikan dampak terhadap sasaran strategis untuk mencapai kinerja yang ditetapkan.

“Setelah adanya tahapan evaluasi ini, diharapkan tujuan yang akan dicapai pun bisa lebih matang dan lebih siap dalam menghadapi evaluasi SAKIP RB dari Kemenpan RB yang akan dijadwalkan pada September nanti,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال