Bupati Balangan Salurkan Bantuan Showcase dan Booth Kayu Bagi Pelaku UMKM

Bupati Balangan, H. Abdul Hadi pada Senin (28/08/2023) tadi menyalurkan bantuan showcase dan booth untuk pelaku usaha UMKM di Bumi Sanggam bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan. Foto/IST


POS SINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Balangan memberikan bantuan showcase dan booth untuk pelaku UMKM di Bumi Sanggam yang Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Balangan, H. Abdul Hadi pada Senin (28/08/2023) di Halaman Kantor Bupati Balangan.

Dikatakan Bupati Balangan H. Abdul Hadi, bahwa syarat untuk mendapatkan bantuan ini harus miliki kios atau toko/warung dan mengajukan proposal ke Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi .UMKM , Perindustrian dan Perdagangan Balangan.

“ Adapun total dari bantuan yang diberikan berupa 114 lemari pendingin (showcase) dan 10 booth kayu. Kemudian kita para pelaku UMKM nantinya bisa menggunakan bantuan sebaik-baiknya untuk mendapatkan konsumen semakin menarik dan minat calon konsumen, serta memberikan pelayanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada konsumen dan berdampak pada peningkatan omset,” ungkap Bupati Abdul Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hadi berpesan kepada semua pelaku UMKM agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama di sekitar tempat usaha. Menurut dirinya hal-hal kecil seperti masalah sampah haruslah menjadi tanggung jawab pedagang untuk menjaga kebersihan dan konsumen semakin betah.

“Jangan sampai membuang sampah sembarangan, jangan membakar sampah bukan pada tempatnya, apalagi ini musim kemarau, jangan sampai memicu kebakaran dan menambah polusi udara di daerah kita. Slain untuk kerapian kios, kebersihan di sekitar juga merupakan nilai tambah untuk suatu tempat usaha,” pungkasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال