Dinas Pertanian Terus Gencar Beri Vaksinasi PMK Pada Ternak Warga

Pelaksanaan Vaksinasi dibagi dalam Veberapa tim yang Ditugaskan di Beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Dadahup, Mantangai, Kapuas Murung, Basarang, Tamban Catur, Selat, Kapuas Hilir dan Kapuas Timur. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan kembali berikan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi ternak warga.
 
Kepala Distan Kapuas, Yaya melalui Medik Veteriner Muda, drh Anik Ariswandani mengatakan vaksinasi mulai dilakukan lagi sejak bulan Agustus 2023 ini.
 
"Target vaksinasi adalah ternak sapi, kambing, domba dan babi karena virus PMK bisa menyerang hewan berkuku belah," katanya, Sabtu, (26/8/2023).
 
Dia menjelaskan, vaksinasi PMK tahun ini ada yang merupakan vaksin ulangan/booster bagi ternak yg sudah divaksin PMK yang tahun 2022 kemarin.
 
"Dan ada juga vaksin pertama bagi ternak baru yg belum pernah divaksin sebelumnya. Untuk tahun kemarin Kapuas hanya melaksanakan vaksinasi PMK pada ternak sapi dan kambing. Untuk tahun ini, vaksinasi jg ditujukan pada ternak babi," jelasnya.(Glas)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال