Dinkes Gelar Rapat Sosialisasi Ujicoba Implementasi Intervensi Prediabetes Terpantau

Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Melakukan Sosialisasi Uji coba Implemantasi Intervensi / Pengelolaan Prediabetes Terpantau diwilayah Kabupaten Kapuas, Selasa (01/08/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas bersama Tim dari Kemenkes dan Dinkes Kalteng telah melakukan sosialisasi uji coba implemantasi intervensi atau pengelolaan prediabetes terpantau.

Plt Kepala Dinkes Kapuas dr Tonun Irawaty Panjaitan melalui Kabid P2P, dr Ahmad Haspiani mengatakan prediabetes adalah kondisi dimana kadar gula darah di dalam tubuh seseorang lebih dari normal tetapi belum dikatakan menderita kencing manis atau diabetes melitus. 

"Sehingga, dilakukan laj kegiatan itu untuk melindungi kelompok berisiko melalui pencegahan dan pengendalian faktor risiko PTM (Penyakit Tidak Menular)," ucap Plt Kepala Dinkes Kapuas dr Tonun Irawaty.

Lebih lanjut, dia menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana implementasi pengelolaan Prediabetes di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), sehingga dapat mencegah orang prediabetes sedini mungkin agar tidak jatuh ke dalam diabetes melitus.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال