Diresmikannya Gedung Indonesia Arena, Presiden Jokowi Beri Tanggapannya

Presiden Joko Widodo memberikan Keterangan Pers Setelah Meresmikan Indonesia Arena di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/8/2023). Foto/Kompas.com

POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, gedung Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang baru diresmikannya pada Senin (7/8/2023), dapat menjadi tempat pertandingan beragam olahraga.

Jokowi juga tidak masalah jika stadion berkapasitas kurang lebih 16.000 penonton ini digunakan untuk tempat penyelenggaraan konser.

"Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket, utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, untuk bola voli, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser," kata Jokowi dalam acara peresmian, Senin. Jokowi pun meyakini bahwa stadion yang dibangun selama 18 bulan dan memakan anggaran Rp 640 miliar ini akan lebih banyak digunakan sebagai tempat konser. "Jadi sekarang yang mau konser silakan segera daftar karena saya yakin ini akan banyak akan lebih banyak digunakan untuk konser," ujarnya.

Acara peresmian ini turut dimeriahkan oleh pertandingan eksibisi oleh sejumlah selebriti serta pertunjukkan musik dari grup band Cokelat dan penyanyi Wika Salim. Untuk diketahui, Indonesia Arena dibangun sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia Basket FIBA 2023 yang akan digelar pada 25 Agustus 2023 hingga 10 September 2023. Selain Indonesia, Filipina dan Jepang juga menjadi tuan rumah kompetisi tersebut.

 

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال