Disarpustaka Kapuas Lakukan Pembinaan Bimbingan Akreditasi dan Penyerahan Sertifikasi ke Perpustakaan Sekolah

Kadisarpustaka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd Didampingi Sekretaris dan Kabid Menyerahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah kepada Kepala Perpustakaan SDN 1 Basungkai, di halaman Disarpustaka Kapuas. Selasa (1/8/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas dalam beberapa bulan terakhir terus melakukan pembinaan dan pembimbingan akreditasi perpustakaan sekolah, desa/kelurahan dan penetapan serta pemberiaan sertifikat akreditasi oleh perpustakaan sekolah.

“Alhamdulillah hari ini saya telah menyerahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan SDN 1 Basungkai Kecamatan Basarang. Insyaallah dalam waktu dekat akan diserahkan pula kepada sejumlah perpustakaan sekolah dan desa/kelurahan” jelas Kadisarpustaka Kapuas   H. Suwarno Muriyat, Selasa (1/8/2023) pagi.

Kadisarpustaka Kapuas H. Suwarno Muriyat,  menambahkan jika proses akreditasi dilakukan kepada perpustakaan yang telah memiliki NPP (Nomor Pokok Perpustakaan) serta memenuhi sembilan komponen penilaian, yakni; layanan, kerja sama, koleksi, pengorganisasian bahan perpustakaan, sumber daya manusia, gedung/ruang, sarana prasarana, anggaran, manajemen perpustakaan dan perawatan koleksi perpustakaan.

Menurut H Suwarno, melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, perpustakaan dapat dipersepsikan sebagai tempat yang menarik, nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai serta berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat dengan kegiatan implementatif berbasis bahan pustaka.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال