DP3APPKB Gelar Sosialisasi Pencegahan KDRT, Kader KPATBM Diharapkan Berperan Aktif

DP3APPKB Kapuas Sosialisasi Pencegahan KDRT Kepada Kader KPATBM di Desa Pulau Telo Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Pulau Telo. Kamis, (24/8/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi pencegahan terhadap kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT kepada kader pelindung anak terpadu berbasis masyarakat (KPATBM) di Desa Pulau Telo.

Selain itu ada juga sosialisasi perihal perdagangan manusia, pernikahan dini dan memperkerjakan anak di bawah umur.

Kepala DP3APPK dr Try Setyautami melalui kepala UPT PPA Meryanti mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diadakan di Desa Pulau Telo, untuk penguatan terhadap kader perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (KPATBM) dimana kepala desa sebagai ketuanya sehingga pendekatan kepada masyarakat lebih persuasif.

Penting baginya masyarakat harus tahu cara cara pencegahan terhadap semua itu harus diberikan edukasi.Apalagi perdagangan orang berupa penjualan ginjal, hati dan jantung serta ada modus baru dengan cara mendonorkan darah contohnya ada yang mendonorkan darah dan orang tersebut dijadikan target untuk mendonorkan darah tanpa harus berhenti.

“Kami ingin mereka kader lebih mengerti tugas dan fungsi untuk selalu menyampaikan kepada masyarakat bahwa perbuatan kekerasan kepada Perempuan dan Anak ada sanksi hukum yang lebih berat, “terangnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال