Dua Anggota BPBD Terluka Saat Memadamkan Kebakaran Flamboyan Bawah

Kebakaran yang Melanda Puluhan Rumah di Kawasan Padat Penduduk Flamboyan Bawah, Kota Palangka Raya, Selasa (1/8/2023).Foto/IST

POSSINDO.COM, Palangkaraya -Dua personel BPBD Kota Palangka Raya terluka saat ikut membantu pemadaman kebakaran yang melanda puluhan rumah di Kawasan padat penduduk Flamboyan Bawah, Kota Palangka Raya, Selasa (01/8/2023).

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Ambriyani mengatakan kedua personel tersebut mengalami luka bakar dan terkena pecahan kaca saat ikut membantu pemadaman bersama tim gabungan.

Emi menuturkan, kebakaran yang terjadi di Flamboyan Bawah ini menyulitkan mobilisasi petugas dalam penanganan api dan tidak memungkinkan menggunakan mobil Damkar. Sehingga tim hanya membawa mesin pompa air ke lokasi kejadian.

Sementara itu berdasarkan laporan di lapangan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun terdapat 36 Kepala Keluarga dengan total 150 orang diungsikan ke GOR Koni Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk mencukupi kebutuhan logistik pengungsi, BPBD Kota Palangka Raya mendirikan dapur umum dan akan dibantu tim Kesehatan untuk memeriksa kondisi warga setiap harinya,” pungkasnya.(ndre/MC.Pky)

Editor : Tuah

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال