Hasil Indonesia di Final BWF Word Championships 2023

Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto/PBSI

POSSINDO.COM, Olahraga -Indonesia menempatkan satu wakil di final BWF World Championships 2023 yaitu ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Korea Selatan (Korsel) menjadi juara umum BWF World Championships 2023 dengan tiga medali emas yang mereka raih. Sementara itu, Indonesia membawa pulang satu perak dari ganda campuran Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dua gim langsung 16-21, 12-21 dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final BWF World Championships 2023. Apri/Fadia pun harus puas menjadi runner-up.

Pertandingan final BWF World Championships 2023 digelar di Royal Arena, Kopenhagen, diselenggarakan di Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023, Minggu (27/8/2023).

 

Meski kalah, keberhasilan Apriyani/Fadia menembus final dan membawa pulang medali perak sebenarnya sudah menjadi prestasi membanggakan. Sebab, Indonesia harus menunggu 28 tahun untuk kembali melihat ganda putri tampil di partai puncak Kejuaraan Dunia. Kali terakhir ganda campuran Merah Putih yang sanggup menembus final Kejuaraan Dunia adalah Finarsih/Lili Tampil pada 1995.

Sumber : Kompas.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال