Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia Roundnet Federation (ARF Cup)

Indonesia Diharapkan Bisa Menjadi Barometer Perkembangan Roundnet di Asia. Foto Ilustrasi/Net

 
POSSINDO.COM, Olahraga -Indonesia mencetak sejarah sebagai tuan rumah Piala Asia Roundnet yang pertama. Kejuaraan tersebut bakal digelar di Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Bali, pada 21-24 September 2023.


Olahraga ini berkembang pesat di Tanah Air. Indonesia pun diharapkan bisa menjadi barometer perkembangan roundnet di Asia. Keberhasilan Indonesia menjadi host ARF Cup tak lepas dari peran Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PORSI), Genta Fajar Heriawan. Ia juga merupakan pelopor olahraga ini di Tanah Air.

“Tujuan utama gelaran ini selain Indonesia mencetak sejarah sebagai tuan rumah Piala Asia Roundnet yang pertama, salah satu bagian penting lainnya adalah dalam rangka menunjang program sosialisasi dan pemassalan olahraga ini ke seluruh Indonesia," ujar Genta , Selasa 28 Agustus 2023.

Selain Indonesia, sejauh ini sudah ada lima negara yang confirm ikut ARF Cup yaitu Taiwan, Hongkong, Philipina, Jepang, dan Australia. Sedangkan untuk negara lainnya seperti India, Jordania, Korea, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA) masih menunggu konfirmasi.

 

Sementara itu, akan ada tiga kelas yang dipertandingkan di ARF Cup. Meliputi, Men’s Squad, Women’s Squad, dan Mixed Squad.

 

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال