Jaga Stabilitas Harga Pangan, DKP3 Kabupaten Balangan Lakukan Survey

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan Melaksanakan Survey Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHB) di Salah Satu toko di Pasar Paringin. Selasa (1/8/2023) . Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Kegiatan Survey Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHB) bertujuan untuk kestabilan pangan, berkolaborasi antara Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Balangan, Bolog, TNI dan Polri. 

Dewi Diniati selaku pejabat Fungsional (JF) Analis Ketahanan Pangan DKP3 Balangan menyampaikan, bahwa kegiatan SPHB ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) bekerjasama dengan Bolog yang disalurkan ke kios beras yang sudah bekerjasama dengan Bolog.

Dewi Diniati menuturkan program SPHP dari Bapanas dan Perum Bulog yaitu menyalurkan beras dengan kualitas premium yang dijual di pasaran dengan harga yang medium.

Kemudian, untuk survey sendiri tambah Dewi dilakukan di satu toko beras yang menerima program yakni Toko Nazwa mendapatkan jatah dua ton dari Bolog.

Dewi melanjutkan, untuk survei dilakukan pada salah satu toko beras yang mendapat jatah dua ton yaitu dari Toko Nazwa yang mana toko tersebut sudah bekerjasama dengan Perum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

Dewi menyebutkan untuk di Kabupaten Balangan hanya ada satu toko yang disalurkan beras SPHP, yaitu Toko Beras Nazwa sebanyak dua ton.

Kemudian tambah Dewi, dari hasil survei yang telah dilaksanakan itu tidak didapati adanya permainan harga pada pedagang.

"Alhamdulillah dari hasil survei yang telah kita laksanakan, tidak ada ditemukan permainan pedagang pada pedagang di Kabupaten Balangan," tambah Dewi.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال