Kabupaten Pulang Pisau Berhasil Raih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2023


POS SINDO.COM, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau akhirnya berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak atau KLA tahun 2023, dengan Kategori Madya. Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA), melalui Wakil Gubernur Kalteng, pada upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pada Kamis (17/08/2023) di halaman kantor gubernur Kalteng.

Dikatakan Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja jika penghargaan tersebut diraih berkat Kerjasama Tim Gugus Tugas KLA Pulang Pisau yang bekerja dengan gigih sehingga berhasil memperoleh penghargaan untuk kedua kalinya dan naik satu peringkat dari kategori Pratama menjadi kategori Madya.

"Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada semua kalangan, khususnya kepada Tim Gugus KLA tadi. Untuk piala dan piagam penghargaan KLA diterima oleh bupati/walikota yang diwakili oleh Kepala Dinas P3APPKB kabupaten/kota se-Kalteng," ujar dr Bawa Budi Raharja.

Ia berharap dengan diperolehnya Penghargaan KLA ini dapat memotivasi Seluruh Peran serta perangkat daerah, dan instansi vertikal lainnya serta peran media, dunia usaha, lembagaasyarakat dan Forum Anak Daerah Kabupaten Pulang Pisau untuk berjuang di tahun berikutnya.

"Hal ini sebagai bentuk perwujudan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Apabila 14 Kabupaten/Kota sudah mendapatkan penghargaan KLA, maka Provinsi Kalimantan Tengah bisa menjadi Provinsi Layak Anak (PROVILA), serta menuju Indonesia Layak Anak (IDOLA) yang diharapkan tercapai tahun 2030 dan Indonesia Emas Tahun 2045," tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال