Kadis Pertanian Kapuas Ikuti Kegiatan Penanaman Perdana Jagung dan Singkong di Lahan Desa Anjir Kalampan

Penanaman Perdana Jagung Manis dan Singkong Kristal diikuti Langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Yaya, Desa Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat, Sabtu, (26/8/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Penanaman perdana jagung manis dan singkong kristal di lahan seluas kurang lebih tiga hektare ini diikuti langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Yaya, didampingi Ketua Kelompok Tani Kalampan Jaya, Yanir dan pihak terkait lainnya, telah dilakukan di P4S Kalampan Jaya, Desa Anjir Kalampan Jaya, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yaya meminta masyarakat atau kelompok tani di daerah setempat, dapat memanfaatkan lahan tidur menanam yang bermanfaat, namun penyiapan lahannya tanpa harus dengan cara membakar.

Hal itu juga disampaikannya saat menghadiri kegiatan tanam perdana jagung manis dan singkong kristal yang dilakukan di P4S Kalampan Jaya, Desa Anjir Kalampan Jaya, Kecamatan Kapuas Barat.

Yaya berharap usaha penanaman ini dapat menopang ketahanan pangan khususnya di Desa Anjir Kalampan dan umumnya di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Kalampan Jaya, Yanir mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari Kepala Dinas Pertanian Kapuas.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال