Kemenpora Resmi Menyelenggarakan Kejuaraan Antar Kampung 2023


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Resmi Launching Kejuaraaan Tarkam Kemenpora 2023 di Hotel Sahid, Sudirman (9/8/2023). Foto/kabarindo.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) resmi melaunching Kejuaraaan Tarkam Kemenpora 2023 di Hotel Sahid, Sudirman (9/8/2023).
 
Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) bakal naik kelas. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi mengadakan Kejuaraan Tarkam 2023 yang akan berlangsung di 32 Kabupaten dengan melibatkan lima cabang olahraga populer di Indonesia.
 
Kompetisi tarkam ini akan memainkan pertandingan di cabor bola basket, bola voli, tenis meja, bulu tangkis dan atletik. Peluncuran Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 ini ditandai dengan pukulan servis badminton Menpora Dito bersama sejumlah tamu undangan yang hadir.

Sederet selebritis ikut memeriahkan acara meliputi Aldi Taher, komedian Marshel Widianto, Valentino "Jebret" Simanjuntak, hingga penampilan khusus Charly van Houten dari Setia Band. Charly membawakan lagu ciptaannya bertajuk "Indonesia Adalah Kita" bersama putranya Restu, yang menjadi lagu tema Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023.

Pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 ini diadakan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dimana olahraga harus bisa menyentuh lapisan terbawah yaitu dari kampung atau desa, sekaligus menjadi sarana pencarian bakat-bakat olahraga nasional."Saya sangat bahagia akhirnya kita bisa meluncurkan salah satu program utama Kemenpora yaitu Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023. Melalui kejuaraan ini saatnya kita memperhatikan pembinaan olahraga mulai dari regional paling bawah yaitu dari desa atau kampung," jelas Dito dalam sambutannya.

 

Sumber : Liputan6

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال