Matangkan Persiapan, Sebanyak 31 Calon Paskibraka Balangan Rutin Latihan

Calon Paskibraka (Capaska) Kabupaten Balangan nampak mulai menjalani latihan di Halaman Kantor Bupati Balangan pada Selasa (1/08/2023) kemarin. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Sebanyak 31 Calon Paskibraka (Capaska) Kabupaten Balangan mulai menjalani latihan di Halaman Kantor Bupati Balangan pada Selasa (1/08/2023) kemarin. Sebelumnya Capaska Kabupaten Balangan ini telah mengikuti seleksi yang ketat hingga dinyatakan lulus menjadi Capaska.

Dikatakan Kabid Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan dan Kepramukaan Disporapar Balangan, Suparman, jika latihan capaska telah dimulai sejak 24 Juli hingga 16 Agustus 2023 mendatang. Capaska yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SLTA di kabupaten Balangan ini ditempa selama 22 hari kedepan.

"Sebelumnya sudah delapan hari capaska latihan di Lapangan Disporapar, dan dua hari ini latihannya di Halaman Kantor Bupati Balangan. Informasiya, kemungkinan tahun depan Capaska tidak lagi dibawah naungan Disporapar, namun berada dibawah pembinaan Badan Kesbangpol Balangan,” ungkap Suparman.

Dirinya pun berharap selama latihan Capaska selalu menjaga kesehatan dan fisik selama menjalani latihan sehingga bisa sukses dalam mengikuti latihan persiapan pengibaran sang saka merah putih pada HUT RI Ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال