Merasa di Tipu, Pelanggan Zafar Sofa Koordinasi Dengan Reskrim Polres Banjar

Yuyun pelanggan Zafar Sofa saat mendatangi Satreskrim Polres Banjar pada Kamis (24/08/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Martapura - Pemililk usaha meubel Zafar Sofa, Ahmad ZulKifli dilaporkan pelanggannya Yuyun ke Satreskrim Polres Banjar pada Kamis (24/08/2023) tadi. Kedatangan Yuyun beserta suami di terima langsung Anggota Reskrim unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Kabupaten Banjar.

"Kami sudah berkoordinasi mengenai kasus penipuan yang kami alami. Kronologi kejadian, serta data pemilik Zafar Sofa juga sudah kami serahkan. Semoga bisa segera di tangani, " Ungkap Yuyun.

Sudah di DP, Barang Tidak Kunjung Dikirim

Dikatakan Yuyun, awal mulanya dirinya memesan Sofa via WA dengan Ahmad ZulKifli pada 7 Juli 2023 lalu dengan harga yang disepakati 3 juta rupiah. Sebagai DP uang muka, dirinya lalu mentransfer 1 juta rupiah ke rekening Ahmad Zulkifli dan dijanjikan selesai dalam dua minggu.

"Namun sudah dua minggu, saya konfirmasi yang bersangkutan mengaku belum selesai karena lagi dirumah sakit. Saya maklum waktu itu. Seminggu kemudian saya konfirmasi lagi, dia beralasan lagi sedang mencari Pick Up untuk pengantaran. Namun nyatanya pesanan Sofa tidak kunjung di antar, " ujar Yuyun.

Kecurigaan Yuyun semakin bertambah saat hubungi, pemilik Zafar Sofa Ahmad Zulkifli tidak merespon baik saat di WA maupun di telpon.

Yuyun mengaku awal mulai kenal dengan Zafar Sofa melalui Medsos Facebook tahun 2022 lalu. Ketika itu dirinya melihat promosi sofa yang ditawarkan. Karena tertarik dirinya sempat memesan dan barang sempat dikirim.

“Karena percaya ditransaksi awal, makanya saya pesan lagi untuk kedua kalinya. Di nomor yang sama, apalagi di medsos facebooknya juga masih promosi jadi saya percaya saja,” Kata Yuyun.


Usaha Mebel di Cindai Alus Sudah Tutup

Dikatakan Yuyun, karena penasaran dirinya bersama suami sempat mendatangi kelokasi usaha Mebel Zafar Sofa di Cindai Alus Kecamatan martapura. Namun betapa kagetnya, rupanya Zafar Sofa sudah tidak beroperasi di alamat tersebut. 

 

Lokasi tempat usaha yang pernah dipakai Zafar Sofa namun kini sudah tidak dipakai lagi. Foto/IST


"Bahkan pengakuan warga sekitar, ada beberapa orang yang juga pernah mencari Pemilik Zafar Sofa karena pesanan tidak kunjung di kirim, padahal sudah DP. Artinya tidak hanya kami yang dirugikan. Jadi karena itulah kami mendatangi Polres Banjar untuk berkoordinasi, " Kesal Yuyun.

Dirinya pun mengimbau kepada warga lainnya yang pernah merasa di rugikan oleh Zafar Sofa untuk melapor ke Polres Banjar sehingga kejadian serupa tidak terjadi. (Sam)


Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال