MTQ Balangan Ke-16 Berakhir, Qori Dan Qori’ah Diminta Asah Kemampuan



Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan H Gazali Al Fatah saat menyerahkan piala bergilir kepada juara umum MTQ Nasional XVI Tingkat Kabupaten Balangan kepada Kafilah Kecamatan Batumandi, Senin (21/08/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Bupati Balangan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan H Gazali Al Fatah menutup secara resmi MTQ Nasional XVI Tingkat Kabupaten Balangan bertempat di Lapangan Bola Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi pada Senin (21/08/2023) tadi.

Dikatakan H Gazali Al Fatah event MTQ tidak hanya sebatas pada lahirnya qari qari’ah terbaik banua. Tetapi lebih jauh lagi gelaran ini, baik untuk peserta pemenang lomba dan yang belum berhasil dapat menginspirasi semua untuk mencintai Al-Qur’an.

“ Dengan demikian MTQ yang telah diselenggarakan dan telah diikuti, serta yang sama-sama di dukung dengan beragam bentuk partisipasi ini tidak menjadi sia-sia dan hilang begitu saja, namun diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit generasi muda pencinta Alquran,” ungkap Gazali Al Fatah.

Dirinya juga Gazali memberikan semangat kepada para kafilah MTQ yang belum berhasil memenangi kompetisi saat ini. Dikatakan dirinya agar tidak putus asa dan terus giat berlatih untuk meningkatkan kemampuan khususnya dalam tilawah Al-Qur’an.

“Semua pihak akan terus mendukung, agar semua kafilah dapat memberi kiprah, dan prestasi yang lebih baik pada kesempatan kompetisi berikutnya. Kedepan kita berharap qori dan qoriah asal Balangan untuk terus mempersiapkan diri untuk tampil mewakili Balangan ke event yang lebih besar lagi,” tutupnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال