MTQN Balangan Akan Segera Digelar Bulan Agustus 2023

Kasi Pembinaan Masyarakat Kantor Kemenag Kabupaten Balangan H Wahid Noor Fajeri. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan tahun 2023 akan digelar di Kecamatan Tebing Tinggi pada 19 hingga 21 Agustus 2023.

“MTQ tingkat Kabupaten Balangan ini telah menjadi tradisi tahunan yang tentunya selalu dinantikan oleh masyarakat setempat,” ucap Wahid.
   

Wahid menuturkan para peserta dari berbagai tingkatan usia dan wilayah di Kabupaten Balangan akan berkompetisi dalam lomba tilawah, hafalan Al-Qur'an, dan lainnya. Ajang musabaqah tilawatil Qur’an ini juga akan melibatkan para qori dan qoriah terbaik dari berbagai desa dan kecamatan khususnya di Kabupaten Balangan.

Wahid menambahkan bahwa ajang MTQ juga menjadi sarana untuk mempererat kebersamaan antar umat, karena di Kecamatan Tebing Tinggi tidak hanya umat Islam yang ada disana namun juga umat beragama lain sehingga diharapkan seluruh pihak bersikap bahu membahu untuk memeriahkan dan menyukseskan acara tahunan itu.

Selain itu ujar Wahid, ajang MTQ juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi sebagai tuan rumah acara.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال