Pemerintah Beri Dana Hibah Parpol ke PDIP Senilai 28 Miliar

Pemerintah melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar Menyerahkan Bantuan Keuangan Partai Politik Kepada PDIP Sebanyak Rp 28 Miliar Usai Rapat Konsolidasi Organisasi Internal di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2023). Foto/Dok. PDIP

POSSINDO.COM, Politik -PDI-Perjuangan menerima dana hibah partai politik senilai Rp28 miliar dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penyerahan dilakukan Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar dan diterima langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di sekolah partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (31/7).

"Bantuan keuangan kepada partai politik digunakan sebagai dana penunjang kegiatan pendidikan politik dan operasional sekretariat partai politik," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (31/7).
 

Selain ditandatangani oleh Megawati, dokumen penyerahan dana juga ditandatangani Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey. Hasto menyebut dana hibah bagi parpol yang lolos presidential threshold sangat penting.

Hasto mengatakan uang yang diterima PDIP akan digunakan untuk pendidikan politik dan kaderisasi sehingga mampu melahirkan para calon anggota legislatif dan kepala daerah yang berkualitas.

sumber : cnnindonesia.com

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال