Pemkab Balangan Terima Penghargaan Kategori Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Bupati Balangan yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Rudiansyah Sofyan saat menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Halaman Eks. Kantor Gubernur Kalsel, Kota Banjarmasin, Selasa (15/08/2023) kemarin. Foto/Prokopim Setda Balangan

POS SINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten Balangan merupakan salah satu dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menerima Piagam Penghargaan atas prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Pemda) berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri.

Piagam itu pun, diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Bupati Balangan yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Rudiansyah Sofyan Shut ME, pada Puncak Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan (K’alsel), yang digelar di Halaman Eks. Kantor Gubernur Kalsel, Kota Banjarmasin, Selasa (15/08/2023) kemarin.

Diketahui, Pemkab Balangan meraih peringkat ketiga se Kalsel hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Tahun 2022 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), dengan skor 2,86 (sedang).

Asisten III Rudiansyah mengungkapkan, capaian prestasi ini patut disyukuri semua pihak, karena semuanya dapat diraih berkat kerja keras dan kebersamaan dari Pemerinta Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga Desa.

Tentunya kita semua berharap, mudah-mudahan penghargaan ini dapat dijadikan sebagai bahan motivasi untuk terus maju, terus membangun Kabupaten Balangan. Penghargaan yang diraih tersebut, dia menilai, bahwa capaian ini lebih dari sekedar penghargaan.

“Harapan kita semua, semoga di tahun-tahun yang akan datang, prestasi ini bisa kita raih kembali,” ujarnya. Karena ini menjadi perwujudan atas keberhasilan Pemkab Balangan dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi Pembangunan daerah tahun 2022,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال