Pemkab Pulang Pisau Resmi Gelar MTQ XI Tingkat Kabupaten

Pemkab Pulang Pisau menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XI tingkat Kabupaten di Gedung Pertemuan Umum, Minggu,(20/8/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Kabupaten Pulang Pisau resmi menggelar kegiatan MTQ XI Tingkat Kabupaten diikuti peserta dari delapan kecamatan tersebut, tidak hanya menjadi ajang kompetisi saja melainkan juga sebagai ajang silaturahmi dalam pengembangan baca tulis serta seni Al-Qur'an.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melalui staf ahli bidang pembangunan hukum dan politik, Iwan Hermawan mengatakan bahwa MTQ juga merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan dalam seni keagamaan.

"Tidak hanya kompetisi, saya harap MTQ ini dapat mempererat tali persaudaraan seluruh peserta dan dapat lebih menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an," ucap Iwan.

Dalam pelaksaan MTQ tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan operasional kegiatan untuk para peserta yang mengikuti kompetisi. Sebab, kompetisi tersebut akan berlangsung ditempat yang berbeda dibeberapa titik di Kota Pulang Pisau.

Iwan menambahkan, di dalam ajang MTQ tersebut memiliki mata lomba seperti seni baca Al-Qur'an, hapalan, fatmil, syahril, karya tulis ilmiah, seni kaligrafi dan qiroat sa'bah yang akan diikuti oleh seluruh perserta baik putra dan putri.

"Dalam kompetisi wajar apabila ada yang menang dan ada yang kalah. Tetapi, dalam ajang ini peserta dapat mengambil banyak pelajaran dan nilai positif dalam keagamaan serta semua peserta adalah yang terbaik karena mampu bersaing di ajang ini," tutupnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال