Pemko Palangka Raya Mengadakan Sosialisasi Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Palangka Raya -Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Bagian Kesejahteraan Mayarakat Setda Kota Palangka Raya menggelar Sosialisasi Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah (UKS/M) Tahun 2023.
 
Kegiatan yang mengangkat tema “Wujudkan Anak-anak Kota Palangka Raya Sehat dan Ceria” ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palangka Raya yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo di Aula Peteng Karuhei II Kanor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (24/8/2023).
 
Membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Anjar menyebutkan bahwa UKS merupakan media yang sangat strategis untuk menjalankan pola hidup sehat pada anak-anak di lingkungan sekolah. Peran UKS sendiri yaitu memberikan edukasi kepada anak-anak usia emas untuk menerapkan Pola Hidup Sehat (PHBS).
 
Dikatakan Andjar bahwa Pemko Palangka Raya sendiri terus mendukung upaya UKS dalam mewujudkan anak yang sehat dan ceria. Salah satunya yaitu melalui kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini.
 
“Saya pribadi tentunya menyambut baik kegiatan ini, harapan saya dapat memberikan manfaat serta motivasi untuk semua anak didik menerapkan perilaku pola hidup sehat dan bersih. Baik itu diterapkan di lingkungan sekolah ataupun di lingkungan keluarga.
 
Adapun sosialisasi ini dihadiri 70 peserta perwakilan dari Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Palangka Raya, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.(Ndre/MC.Pky)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال