Plt Bupati Kapuas Apresiasi Kegiatan Kenduri Desa Damai dalam Rangka Cegah Terorisme dan Radikalisme

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor Menyampaikan Sambutan pada Kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri) Desa Damai, bertempat di Aaula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas. Rabu, (2/8/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Kalteng, bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) menggelar kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri) desa damai di Kabupaten Kapuas pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Acara ini dalam rangka mencegah terorisme dan radikalisme yang dapat berkembang di masyarakat. Kegiatannya dilaksanakan di aula kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

HM Nafiah Ibnor menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri) Desa Damai ini.

“Masyarakat hendaknya tidak mudah terprovokasi isu apapun, intinya pastikan dulu kebenaran setiap informasi yang kita dapat, sebab sekecil apapun provokasi yang dihembuskan akan berdampak tidak baik bagi kedamaian Kabupaten Kapuas,” ucap Nafiah.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan, tentunya dalam upaya mencegah berbagai isu terutama yang mengarah pada radikalisme mulai dari kita dan lingkungan kita sendiri, jika di wilayah ada potensi radikalisme dan ekstremisme maka segera laporkan kepada babinsa, bhabinkamtibmas, perangkat desa atau seluruh unsur yang paling dekat.

Kegiatan acara tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, perwakilan dari BNPT dan FKPT Kalteng, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, serta peserta dari berbagai instansi, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال