Ramah Tamah Pemkab Balangan Bersama Paskibraka Balangan Tahun 2023

Sejumlah Kepala SKPD mulai dari Disporapar serta anggota DPRD dan tamu undangan saat  ramah tamah bersama Paskibraka Kabupaten Balangan tahun 2023 di Aula Benteng Tundakan pada Senin (21/08/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Balangan (Disporapar) menggelar ramah tamah bersama Paskibraka Kabupaten Balangan tahun 2023 di Aula Benteng Tundakan pada Senin (21/08/2023) tadi.

Bupati Balangan, H. Abdul Hadi yang diwakilkan kepada Asisten I, Ir. Tuhalus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada anggota Paskibraka pada acara hari kemerdekaan Indonesia ke 78 di Balangan pada 17 Agustus lalu.

“Daya tarik dari upacara peringatan hari kemerdekaan adalah aksi pasukan pengibar bendera.yang Membuat yang hadir ikut menikmati dengan serius. Sehingga penting memaparkan Bagaimana mereka berbaris, bergerak, berjalan, berbelok,sesuai formasi nya mengibarkan maupun menurunkan bendera, melipatnya, menerima maupun menyerahkan bendera, semuanya memang sangat mempesona,” ujar Tuhalus.

Dalam kesempatan ini juga, Plt Kepala Disporapar Balangan, Bambang Mulyadi saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa Paskibraka dilatih 20 hari sebelum pelaksanaan yang dilatih oleh TNI, Polri dan didampingi Disporapar serta tim medis.Tentunya dengan format latihan yang sesuai SOP.

“Saat pelaksanaan yaitu 17 Agustus kemarin untuk pengibaran dan penurunan bendera berjalan sukses tanpa kendala yang berarti. Sehingga pengibaran hingga penurunan bendera berjalanan dengan lancar dan khidmat tentu ini sebuah tanda pencapaian yang perlu kita presiasi,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال