Sandiaga Uno Ungkap Soal Kemungkinan Tak Jadi Cawapres Ganjar

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Sandiaga Uno. Foto/kemenparekraf

POSSINDO.COM, Politik -Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Sandiaga Uno menanggapi kabar ihwal dirinya yang kemungkinan tidak didapuk jadi calon wakil presiden bagi Ganjar Pranowo. Sandi menyatakan menyerahkan keputusan pencapresan kepada pimpinan partai politik.

Menurut dia, keputusan yang diambil pimpinan adalah yang terbaik bagi kebaikan bangsa dan negara. “Saya tentunya menyerahkan diskursus itu kepada tingkat pimpinan partai politik," kata Sandi dalam keterangannya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Di internal PPP, pembicaraan ihwal sikap maupun arah koalisi PPP ke depan mulai berkembang. Musababnya, internal partai mendengar kabar jika ada kemungkinan Sandi bukan cawapres Ganjar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengakui kerap mendapatkan pertanyaan dari kader partai mengenai sikap PPP ke depan kala dirinya tak didapuk jadi cawapres.

"Terus terang itu yang banyak ditanya ke saya dari kader, terutama ini saya bertemu dengan kader dari Bitung, dari Kota Manado, dari Minahasa Utara, ‘Bagaimana rencana ke depan karena ini sudah mendekati 2 bulan sebelum pendaftaran?’,” kata Sandiaga.

Selain menyerahkan keputusan tersebut kepada pimpinan parpol, Sandi mengatakan bakal berfokus menjalankan tugasnya sesuai dengan slogan PPP, yakni mewujudkan harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah. Sehingga, kata dia, pesta demokrasi lima tahunan bisa menggerakkan perekonomian, menciptakan lapangan kerja, serta membuka peluang usaha bagi masyarakat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال