Sirkuit Mandalika Memakan Korban, Pembalap Asal Jepas Haruki Noguchi Meninggal

Haruki Noguchi pembalap asal Jepang meninggal dunia usai kecelakaan di Sirkuit Mandalika. Foto/IG:noguchiharuki56

POSSINDO.COM, Olahraga -Pembalap asal Jepang, kecelakaan parah di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok. Insiden tersebut terjadi pada putaran ke empat balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023, Minggu (13/8/2023).
 
Haruki Noguchi meninggal dunia di Sirkuit Mandalika pada Rabu 16 Agustus 2023, pukul 17.40. Haruki Noguchi dinyatakan meninggal usai menjalani perawatan intensif selama 4 hari di Rumah Sakit Umum, NTB.
 
Saat itu Haruki Noguchi mengikuti FIM Asia Road Championship 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika dan turun di kelas 1000cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023.
 
Kecelakaan yang dialami Haruki Noguchi membuat dirinya harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan selama tiga hari lamanya.
 
Mengutip dari dari Regional Kompas.com, insiden kecelakaan yang menewaskan Haruki Noguchi bermula saat bagian depan motor Haruki tersenggol ban belakang pebalap Malaysia, Zaqwan Zaidi, yang tergelincir.
 
Zaqwan Zaidi terpeleset dan keluar trek, tetapi Haruki Noguchi terjatuh di lintasan sehingga kecelakaan fatal tak terhindarkan.
 
Pebalap asal tim Yamaha Kasma Daniel yang melaju dengan kencang di belakang Haruki tak bisa menghindar sehingga menabrak bagian tubuh Haruki.
 
Tabrakan itu pun membuat Kasma terpental dan terjatuh. Sementar Haruki tampak tergeletak di atas Sirkuit.
 
Bendera merah atau red flag pun berkibar tanda balapan dihentikan.

 

Sumber : tribunnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال