Temu Perusahaan Media, Kominfo Balangan Bahas Kontrak dan Press Room

Kepala Dinas Kominfo Balangan ,Muhammad Noor saat melakukan pertemuan dengan perusahaan Media terkait pembahasan Kontrak dan Press Room pada Selasa (15/08/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Balangan mengundang perusahaan media yang telah melakukan kontrak pada Selasa (15/08/2023). Tercatat ada sebanyak 52 perusahaan media di Kabupaten Balangan yang terdiri enam Media Surat Kabar Harian dan 46 media online.

Kepala Dinas Kominfo Balangan Muhammad Noor menyampaikan terimakasih kepada perusahaan media yang berhadir, walaupun hanya diwakili para wartawan dengan membawa surat mandat dari perusahaan media. Namun demikian menurutnya sudah cukup untuk kita membahas materi pertemuan .

Disampaikannya, dalam kegiatan ini ada dua pembahasan yaitu Press Room dan prosedur kontrak kerjasama pemberitaan dengan mekanismenya. Yakni masalah administrasi dan proses pencairan kontrak halaman persyaratan bagi wartawan untuk mendapatkan dana 
Press Room yang telah dianggarkan oleh Kominfo sebesar Rp 9.500.000 perbulan.

Fauzan salah satu ASN Kominfo Balangan yang menangani masalah informasi dan publikasi khususnya liputan halaman kontrak menyampaikan bahwa khusus dana presroom setiap wartawan wajib melampirkan peliputannya diantaranya berfoto Selfi ,untuk memastikan kehadirannya pada kegiatan Bupati Balangan.

” Tentunya nya ada rumus penghitungannya yaitu nominal biaya penunjang kegiatan publikasi bagi anggota pressroom Pemerintah,” bebernya.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan, 
Press Room ini dikuatkan dengan Surat Keputusan Bupati Balangan nomor 188.45//66/KUM.Tahun 2023 tentang pembentukan anggota Press room Pemerintah Kabupaten Balangan yang berisi diantaranya meliput langsung kegiatan resmi dan agenda seremonial yang dilakukan oleh Kepala Daerah atau Pemerintah Kabupaten Balangan .

Selanjutnya menghadiri Konferensi Pers yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan menyajikan hasil liputan langsung di media massa masing – masing dan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan media massa lainnya untuk berbagi liputan langsung.

Sementara dalam pertemuan ini para perusahaan yang diwakili para jurnalisnya sepakat untuk melaksanakan kegiatan sesuai isi kontrak baik media harian maupun online untuk dapat memenuhi volume liputan dan pemberkasan adminitrasi dilaksanakan seperti yang sudah berjalan dan pencairan melalui perusahaan media masing – masing baik online dan wartawan yang ingin mendapat dana pressroom harus membuktinya dengan Selfi kegiatan terutama kegiatan yang dihadiri Bupati Balangan. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال