Timnas Putri Cetak Sejarah, Menjuarai FIBA Women's Asia Cup Divisi B

FIBA Women Asia Cup 2023 Indonesia. Foto/IG:@official_timnasbasket

POSSINDO.COM, Olahraga -Timnas Basket Putri Indonesia sukses mencetak sejarah promosi ke Divisi A usai merebut gelar juara FIBA Women's Asia Cup 2023 Divisi B, Sabtu (19/8).


Timnas basket putri memastikan naik kasta ke Divisi A setelah berhasil mengalahkan Iran 55-54 di final FIBA Women's Asia Cup 2023 Division B di Nimibutr Stadium Thailand.

Ini merupakan capaian spektakuler kedua tahun ini untuk Timnas Basket Putri Indonesia. Sebelumnya mereka sukses meraih medali emas SEA Games 2023 dari basket 5on5 putri.

Torehan sejarah di Thailand lebih membanggakan karena Timnas Putri mampu menjaga tradisi menang sejak SEA Games 2023. Sejak saat itu, mereka tak terkalahkan di 11 pertandingan.

Istimewanya lagi, sejarah yang tersaji di Nimibutr Stadium ini bertepatan dengan bulan kelahiran Negara Republik Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus.

Sejarah yang diukir Timnas Putri di Nimibutr Stadium ini tidak mudah. Para pemain harus bekerja keras hingga kuarter terakhir untuk menjaga dominasi atas lawannya.

Dalam pertandingan ini, Timnas Putri mengawalinya dengan kondisi tertinggal. Namun, perjuangan Srikiandi Indonesia membuahkan kemenangan di akhir laga.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال