Tingkatkan Minat Baca Masyarakat. Perpustakaan Pulang Pisau Terapkan System TI

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Pulang Pisau, drg. Sopiyah. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau- Untuk mendorong minat baca masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Pulang Pisau, drg. Sopiyah, pada Rabu (19/04/2023) mengaku pihaknya tahun ini akan menerapkan system Teknologi Informasi. Menurut dirinya, pengaplikasian system TI menjadi sebuah tuntutan mengingat saat ini sudah memasuki era digital.

“Beberapa sudah kami lakukan dan respon dari masyarakat cukup bagus, sehingga kedepan penerapan system Ti akan kita maksimalkan. Beberapa bidang juga sudah menyiapkan programnya,” tutur drg. Sopiyah.

Di jelaskan drg. Sopiyah, pengaplikasia system Ti yang dimaksud misalkan seperti program pelatihan Youtobe, aplikasi online serta beberapa aplikasi yang berbasis digital. Menurut dirinya selain mudah diterapkan, jangkauan proramnya bisa menyasar kalangan yang lebih luas.

“Di era kemajuan teknologi informasi ini sangat dibutuhkan inovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Tentu saja tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca di masyarakat Pulang Pisau yang selama ini terbilang sulit, terutama dengan tingkat fasilitas yang minim. Dengan dukungan pemerintah daerah, program yang ada akan mampu mendongkrak peningkatan Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Pulang Pisau, ” tukasnya. ( Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال