Wagub Kalteng Mendukung Deklarasi Pemilu Damai

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Diselenggarakan di Hotel Aquarius Palangka Raya, Kamis (24/8/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Palangka Raya -Guna menjaga stabilitas keamanan menjelang dan seudah Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti, Polda Kalteng menginisiasi Deklarasi Pemilu Damai. Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Wakil Gubernur Edy Pratowo, Wakil Ketua I DPRD Kalteng H Abdul Razak, perwakilan KPU dan Bawaslu Provinsi Kalteng itu diselenggarakan di Hotel Aquarius Palangka Raya, Kamis (24/8/2023).

Deklarasi Pemilu Damai ini dimaksudkan untuk mengajak Partai Politik, Pasangan Calon, massa pendukung calon, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan Pemilu agar berlangsung secara aman, damai, lancar, dan kondusif.

Wagub mengatakan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 harus dilandasi semangat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila dalam rangka membangun Kalteng Makin Berkah.

“Deklarasi ini harus kita sambut baik dan dukung bersama. Deklarasi Pemilu Damai ini tentu bukan hanya sebagai wacana atau slogan belaka, tetapi harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata,” kata Wagub dalam sambutan Gubernur yang dibacakannya dalam acara di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya pada Kamis (24/8/2023) ini.

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada tahun politik biasanya akan semakin memanas. Namun, menurutnya, penanganan hal itu tidak hanya menjadi tanggung jawab bersama.

“Termasuk Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Organisasi Masyarakat atau LSM, Calon Peserta Pemilu beserta pendukungnya, dan Partai Politik, termasuk organisasi sayapnya atau Banser untuk bersama-sama menciptakan situasi politik yang aman dan kondusif,” Ucap Wagub Kalimantan Tengah.(Ndre/MC.Pky)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال