Anggota DPRD Kapuas Minta Pemkab Perhatikan Nasib Guru Kontrak

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kapuas – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, mengharapkan penyebaran guru di daerah pemilihan Kapuas III merata. Menurut dirinya masih banyak di daerah hulu, sekolah-sekolah yang aparatur sipil negara hanya ada satu orang bahkan ada yang kosong.

“Dari aspirasi, masyarakat berharap penyebaran tenaga pendidik ini merata. Karena itu kepada Pemerintah daerah diharapkan bisa dapat menambah tenaga pendidik dengan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang akan direkrut dari hasil seleksi 2024,” ungkap Politisi PDIP Kapuas ini pada Kamis (21/10/2023) tadi.

Wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang juga berharap bisa mengawal keberadaan guru Kontrak yang sudah lama mengabdi.

“Pengabdian guru kontrak yang sudah lama itu harap dikawal hingga bisa terangkat menjadi P3K, sebab keberadaan mereka (guru) sudah menjadi kebutuhan bagi sekolah-sekolah yang ada di pelosok,” ungkapnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال