Bupati Abdul Hadi Kukuhkan Bunda Forum Anak Kabupaten Balangan

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat mengukuhkan Hj Sri Huryati Hadi sebagai Bunda Forum Anak Kabupaten Balangan, di Ruang Terbuka Hijau, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Balangan pada Senin (18/9/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan– Bupati Balangan H Abdul Hadi hadiri Peringatan Hari Anak Nasional sekaligus pengukuhan Hj Sri Huryati Hadi sebagai Bunda Forum Anak Kabupaten Balangan, di Ruang Terbuka Hijau, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Balangan. Senin (18/9/2023) tadi.

Dikatakan Bupati H Abdul Hadi seberapa majunya Indonesia kelak, itu tergantung pada banyak hal dan faktor penentu, salah satunya adalah tumbuh dan berkembangnya anak dengan optimal, baik pada aspek kesehatan, kecerdasan, kreativitas maupun kesalehan.

“Maka jika itu bisa diwujudkan, Insya Allah mereka akan mampu mengembangkan potensi-potensinya, dan pada gilirannya kelak membawa Indonesia menuju era keemas an. Agar anak dapat tumbuh dan berkembang optimal, lanjutnya, maka para orang tua harus memberikan pengasuhan, penghormatan, lingkungan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi anak.,” kata Bupati.

Disampaikan dirinya lagi, bahwa tanpa perlindungan terhadap hak-hak anak, anak akan terhambat untuk mengembangkan potensi-potensinya. Dan itu akan sangat besar pengaruhnya terhadap kualitas generasi masa depan bangsa ini, kita harus memberi pengasuhan yang layak, yang mendukung tumbuh kembang dan kreativitas anak.

“Karena itu penting untuk mendukung lingkungan yang aman untuk anak. Kita juga harus mencegah dan menghapuskan kekerasan dan eksploitasi terhadap anak dan sangat penting bagi kita mendidik dan melatih agar anak berani bicara, berani melaporkan kepada orang tua maupun pihak yang berwenang kondisi-kondisi yang tidak sesuai norma, dan berani menjadi pelopor untuk apapun yang positif,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال