Bupati Balangan Hadiri Tanam Padi Gogo Rancah di Dusun Bayu, Paringin Bersama Forkopimda Balangan


POS SINDO.COM, Balangan – Bupati Balangan H. Abdul Hadi Bersama Forkopimda Balangan Tanam Padi Gogo Rancah di Dusun Bayu, Desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin pada Selasa (19/09/2023) tadi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Balangan tersebut merupakan program nasional dengan harapan mampu membantu mencukupi keperluan pangan, meskipun kemarau berkepanjangan dan juga bertujuan menyukseskan program Gerakan Nasional (Gernas) untuk peningkatan produksi pertanian mengantisipasi dampak dari El Nino.

“Tentu harapannya bagi Warga Dusun Bayu Desa Lasung Batu, Paringin yang mendapat bantuan Padi Gogo Rancah dalam rangka gerakan nasional antisipasi El Nino bisa sebagai motivasi untuk menambah lahan padi dan mencukupi pangan Masyarakat,” ungkap Bupati H. Abdul Hadi disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin berharap, hasil dari pertanian yang ditanam ini bisa menghasilkan padi yang dapat digunakan untuk menambah ketersediaan pangan.

“Penanaman padi gogo ini menjadi bentuk dukungan kepada masyarakat untuk melakukan tanam di daerah pertanian bukan sawah menggunakan bibit jenis gogo rancah,” ujar AKBP Riza Muttaqin. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال