Bupati Pulang Pisau Mendampingi Kunjungan Kerja DPD RI, Tinjau Food Estate

Kunjungan Kerja Komite II DPD RI Tijau Program Food Estate, di Desa Blanti Siam Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mendampingi kunjungan kerja Komite II DPD RI yang dipimpin Yorris Raweyai ke Desa Blanti Siam Kecamatan Pandih Batu.

Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Pudjirustaty Narang berharap sekaligus meminta Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), terkhusus Komite II, mendukung sekaligus membantu mengkomunikasikan ke Pemerintah Pusat, agar program food estate atau ketahanan pangan tidak berhenti atau tetap dilanjutkan di kabupaten setempat.

Keberadaan program food estate ini memberikan banyak manfaat bagi perbaikan infrastruktur dan perekonomian masyarakat, kata Pudjirustaty usai menerima dan mendampingi kunjungan kerja Komite II DPD RI ke sejumlah desa di Kecamatan Pandih Batu.

“Puluhan tahun jalan ke semua desa di Kecamatan Pandih Batu sulit diperbaiki karena keterbatasan anggaran. Tetapi, setelah adanya program food estate, jalannya sudah bagus dan diaspal. Irigasi juga mulai terbangun dan tertata secara baik," tambahnya.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menjelaskan masih ada beberapa kendala atau masalah dalam pelaksanaan program food estate ini. Namun, berbagai kendala dan permasalahan itu sudah mulai dapat di atasi. Para petani yang menjadi peserta program food estate pun sudah mulai memahami berbagai ketentuan yang diatur oleh pemerintah pusat.

Bupati Pulang Pisau ini pun bersyukur adanya kunjungan Komite II DPD RI ke sejumlah desa yang menjadi lokasi program food estate. Apalagi pimpinan dan anggota Komite II DPD RI turut melaksanakan dialog untuk mendengar langsung respon, tanggapan dan aspirasi masyarakat yang terlibat dalam program food estate ini.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال